Mitt Romney Tantang Obama di Pilpres AS

Nasional / 6 June 2012

Kalangan Sendiri

Mitt Romney Tantang Obama di Pilpres AS

daniel.tanamal Official Writer
4295

Akhirnya Partai Republik dipastikan akan diwakili oleh Mitt Romney dalam pemilihan presiden AS November mendatang. Romney melaju usai memperoleh kemenangan di Texas dengan 1.086 suara delegasi. Hasil ini membuat Romney hanya butuh 58 suara saja untuk melampaui ambang batas yaitu 1.144.

"Saya merasa terhormat bahwa rakyat Amerika di seluruh penjuru negeri memberikan dukungan mereka pada pencalonan saya dan saya merasa sangat tersanjung karena berhasil memenangkan suara delegasi untuk menjadi calon presiden Partai Republik 2012," ungkap kandidat penganut Mormon ini.

Dilaporkan setelah kepastian Romney ini, seorang juru bicara kampanye Presiden Barack Obama mengatakan bahwa keduanya saling berbincang singkat pada Rabu (5/6) pagi. Selain memberikan ucapan selamat, Obama diperkirakan berbincang agar perdebatan calon Presiden AS nanti akan berlangsung sehat dan untuk masa depan Amerika sendiri.

Hasil jajak pendapat terbaru memang masih menempatkan Obama sebagai calon terkuat untuk menjadi Presiden AS. Namun banyak analis memperkirakan bahwa pemilu tersebut akan berjalan dengan ketat. Diproyeksikan jika pemilu menggunakan format terbaru, maka akan ada tiga perdebatan pada Oktober nanti. Termasuk satu perdebatan antar calon wakil presiden.

Sebagai negara Adidaya, tentunya banyak harapan untuk pemilu tersebut berjalan dengan penuh aturan, agar peristiwa demokrasi tersebut dapat menjadi contoh bagi negara lain. Terutama Indonesia, dimana terkadang para pendukung pasangan calon kerap tidak taat pada aturan main yang telah dibuat. Akibatnya banyak kerugian dilakukan akibat bertindak tidak pada prosedurnya.

Sumber : voanews
Halaman :
1

Ikuti Kami