KuasaMu BilurMu Dimedley Salib-Mu, So Powerful !

Music Review / 14 April 2012

Kalangan Sendiri

KuasaMu BilurMu Dimedley Salib-Mu, So Powerful !

Budhi Marpaung Official Writer
4164

Mendengar lagu medley di sebuah album lagu bukanlah sesuatu yang baru di telinga setiap kita. Dari zaman dulu sampai dengan sekarang, cara seperti ini banyak dilakukan oleh para produser dan penyanyi baik dalam negeri luar maupun luar negeri. Tujuannya ini tentu saja tak lain agar tetap menarik minat pendengarnya.

Namun, saya justru menemukan sesuatu alasan yang sedikit berbeda pada saat mendengarkan lagu ‘KuasaMu BilurMu’ dan “SalibMu’ yang dinyanyikan secara medley oleh Sari Simorangkir pada album live recordingnya yang bertajuk ‘The Creator’.

Terlepas dari vokal sang penyanyi yang berkualitas, perpaduan dua lagu ini saya nilai sungguh pas. Pas disini bukanlah karena temponya yang sama-sama lambat, tetapi lebih kepada adanya jalinan harmonis pada musik dan pesan lagu di antara keduanya.

Bila mendengar masing-masing musik pada lagu ‘KuasaMu BilurMu’ dengan ‘SalibMu’ maka kita akan menemukan bahwa musik yang diaransemen ini tidak membuat atmosfir penyembahan kepada Tuhan menjadi naik turun, melainkan naik dan terus naik.

Secara pesan, kedua lagu ini sama-sama menyampaikan hal yang senada yakni berkaitan dengan karya penebusan Tuhan Yesus bagi dunia sehingga ini semakin memudahkan pendengar untuk menangkap pesan dari sang penyanyi dan meninggalkan kesan yang mendalam terhadap lagu-lagu ini.

Kesimpulannya, lagu ‘KuasaMu BilurMu’ di-medley ‘Salib-Mu’ sungguh luar biasa (so powerful) !

Sumber : Jawaban.Com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami