Dalam Kristus-nya The Disciples, Asyik Banget

Music Review / 7 April 2012

Kalangan Sendiri

Dalam Kristus-nya The Disciples, Asyik Banget

Budhi Marpaung Official Writer
5154

Banyak dari Anda pasti sudah memiliki album ‘Jesus Rock’-nya The Disciples. Pada kesempatan kali ini, redaksi Jawaban.Com akan “membedah” salah satu lagu yang terdapat di dalam album tersebut, yakni lagu yang berjudul ‘Dalam Kristus’.

Lagu ini bukanlah lagu baru karena sebelumnya sudah ada yang menyanyikannya. Yang menarik antara ‘Dalam Kristus’ versi terdahulu dengan yang dibawakan oleh The Disciples adalah pada kemasannya.

Jika di album ‘Rayakan 2’, lagu ini dinyanyikan murni dengan konsep musik RnB, di album ‘Jesus Rock’, lagu ini justru memadukan dua unsur genre musik yaitu gospel dan hip hop. Dan jujur Jawaban.Com lebih suka dengan arransemen yang baru ini. Walaupun nge-beat, tetapi itu tak memudarkan isi pesan lagu yang hendak disampaikan kepada pendengarnya.

Seperti yang kita ketahui, lagu ‘Dalam Kristus’ berbicara tentang ucapan syukur, pengharapan dan kekuatan yang didapat oleh karena karya salib yang dilakukan Tuhan Yesus dua ribuan tahun yang lalu di bukit Golgota.

Pujian pantas diberikan kepada kelompok musik yang terdiri dari Guntur Simbolon (Soul G), Rendy Supit, Joshua Matulessy (Jflow), dan Ignatius Penyami (Saykoji) ini karena mereka berhasil mendaur ulang lagu lama dan memberikan sentuhan yang berbeda di dalamnya.

Kata-kata terakhir untuk mengakhiri artikel resensi ini,  lagu ‘Dalam Kristus’-nya The Disciples, asyik banget.

Sumber : Jawaban.Com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami