Manchester City Raih Kemenangan Atas Chelsea 2-1

News / 22 March 2012

Kalangan Sendiri

Manchester City Raih Kemenangan Atas Chelsea 2-1

Contasia Christie Official Writer
289

Perebutan tahta di Liga Premier Inggris 2011/2012 semakin ketat saja. Manchester City yang pada klasemen sementara kini berada di posisi kedua mampu meraih 3 poin setelah pada Kamis (22/3) dini hari berhasil mengalahkan Chelsea di Etihad Stadium 2-1.

Dengan begitu, selisih total poin antara The Citizens dengan Manchester United hanya berbeda 1 angka saja.

Hasil baik yang diterima oleh City pada pertandingan ke-29 ini tak terlepas dari peran Sergio Aguero, Samir Nasri, dan Carlos Tevez. Tanpa mengecilkan peran pemain lainnya, tetapi berkat tiga orang inilah, City akhirnya bisa meraih poin penuh di kandang sendiri.

Pada laga penuh gengsi ini, Chelsea sukses terlebih dahulu merobek gawang tim tuan rumah. Menit ke-60, Gary Cahill yang tak terjaga di area penalti dengan tenang mengarahkan bola ke arah gawang Joe Hart. Walau sempat ditepis, tetapi itu tetap tak menahannya tidak masuk. 0-1 Chelsea memimpin.

Tertinggal, Roberto Mancini lalu memanggil keluar Kaulo Toure dan memasukkan Carlos Tevez di sisa waktu babak kedua. Strategi ini benar-benar jitu karena permainan City semakin kaya serangan.

City yang sejak awal memimpin jalannya pertandingan akhirnya dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-78 setelah Aguero yang diplot menjadi algojo tendangan penalti, dengan baik menjalankan tugasnya. Sebelumnya, Michael Essien tertangkap handsball dan hal itu membuat wasit langsung menunjuk titik putih.

Satu gol yang didapat membuat para pemain City menjadi semakin bersemangat. Gempuran demi gempuran terus dilancarkan ke area tim tamu. Perjuangan itu pun berakhir manis. Empat menit jelang laga usai, kerjasama apik Nasri dan Tevez sukses membuat kedudukan menjadi 2-1 saat tendangan Nasri tak bisa dicegah Petr Cech.

Susunan pemain:

Manchester City:  Joe Hart, Zabaleta, K. Toure (Carlos Tevez), Micah Richards, Y Toure David Silva (Edin Dzecko),  Clinchy, De Jong, Samir Nasri, Aguerro, Balotelli (Gareth Barry).

Chelsea:  Petr Cech, Branislav Ivanovic (Bosingwa), Garry Cahill, David Luiz, Ashley Cole, John Mikel Obi, Frank Lampard (k),  Juan Mata, Fernando Torres (Didier Drogba).

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami