Jesus Rock, Tanda Kembalinya Musik Hip Hop Rohani Indonesia

Music Review / 20 February 2012

Kalangan Sendiri

Jesus Rock, Tanda Kembalinya Musik Hip Hop Rohani Indonesia

Budhi Marpaung Official Writer
11295

Setelah menunggu kurang lebih tiga tahun, akhirnya musik rohani Indonesia kembali berwarna. Genre pop yang pada umumnya banyak diangkat, kini mendapat “kawan baru yang sebenarnya sudah lama eksis”, yakni hip-hop.

Disciples yang dikenal sebagai grup pengusung aliran ini hadir lagi dengan album terbaru mereka pada tahun 2012 yang diberi tajuk ‘Jesus Rock’.  Dari judul albumnya ini saja kita sudah mengetahui akan seperti apa isinya.

Jawaban.com yang telah beberapa kali mendengarkan seluruh album ini benar-benar dibuat kagum oleh apa yang dikerjakan oleh Guntur Simbolon (Soul G), Rendy Supit, Joshua Matulessy (Jflow), dan Ignatius Penyami (Saykoji). Pasalnya, mereka disini tidak hanya menyajikan sisi kreativitas, tetapi juga menyampaikan pesan dari setiap lagu yang dibawakan.

Lagu ‘Jesus Rock’ yang menjadi unggulan pada album ini contohnya. Walau nuansa club dan synthesizer membuat kita ingin bergoyang, namun Disicples lewat lagu ini hendak mengatakan yakni saat kita mengikuti Yesus maka kehidupan kita diguncangkan dan diubah seperti halnya orang-orang percaya yang hidup semasa Yesus ada di dunia.

Contoh kedua adalah “See The Stars”. Adapun pesan yang terdapat dalam lagu yang musiknya memadukan antara dance dan rock ini adalah saat menghadapi banyak tantangan hidup, haruslah kita tetap memfokuskan mata kita kepada Tuhan karena hanya DIA lah Sumber Pengharapan Sejati.

Total lagu di dalam album ‘Jesus Rock’ sendiri ada sepuluh dimana enam lagu merupakan lagu asli gubahan Disciples, sementara empat lainnya ialah lagu remake himne klasik gereja.

Sebagai akhir review, Jawaban.com sangat merekomendasikan lagu ini untuk Anda yakni para anak muda yang gemar mendengarkan musik gereja yang dikemas secara kontemporer dan orangtua yang ingin bernostalgia dengan lagu “klasik” gereja.

 

Album: Jesus Rock

Penyanyi: The Disciples

Tahun Rilis: 2012

Produser & Distributor: Insight Unlimited

Jumlah Track Lagu: 10

1. I Got The Power

2. Ku Berbahagia

3. Jesus Rock

4. Dancing for The King

5. See The Stars

6. Di Muka Tuhan Yesus

7. I Could Sing of Your Love

8. Dalam Kristus

9. Bring Back

10. Garis Akhir 

Sumber : Jawaban/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami