Cinta Itu Pasti Buat Orang Rela Berkorban

Psikologi / 15 February 2012

Kalangan Sendiri

Cinta Itu Pasti Buat Orang Rela Berkorban

Budhi Marpaung Official Writer
6898

Perihal cinta adalah sesuatu yang sangat menarik dalam kehidupan manusia. Di satu sisi, ia bisa membuat kehidupan seseorang begitu bahagia, namun di sisi yang lain juga, ia dapat membuat kesedihan bagi orang tersebut. Terlepas dari efek yang dapat ia timbulkan dalam kehidupan setiap kita, ada fakta menarik lain yang perlu kita ketahui tentang cinta.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, cinta itu memiliki kekuatan. Ia memiliki daya untuk membuat sesuatu pada diri kita. Oleh sebab itu, Indikator yang paling terlihat pada saat kita berkata kita memiliki cinta adalah adanya kesediaan kita untuk melakukan apapun untuk orang yang kita cintai atau sayangi.

Hal ini bukanlah sesuatu yang dibuat-buat atau karangan leluhur di masa lalu. Ini merupakan kebenarannya. Kita tidak bisa berkata ‘saya mencintai dia’ atau ‘saya mengasihi dia’, tetapi kita tidak mau untuk berkoban bagi dia.

Tuhan Yesus merupakan sosok yang paling tepat untuk menggambarkan tentang cinta dan pengorbanan. Karena Dia begitu lekat dengan Bapa di Surga dan juga mengasihi kita manusia seperti Bapa di Surga mengasihi kita maka Dia rela turun ke dunia dan mengorbankan diri-Nya untuk menebus dosa manusia.

Contoh diatas mungkin adalah contoh yang sangat ekstrim dan sempurna, tetapi yang ingin disampaikan disini adalah cinta pasti menggerakkan kita untuk berbuat sesuatu kepada orang yang kita sayangi atau cintai. Dengan kata yang lain juga bahwa pada cinta, selalu ada tindakan yang mengikutinya. Itu terekspresi bukan karena terpaksa, melainkan lahir dari hati.

Jadi jika ada seseorang yang dilanda api cinta tetapi ia tidak mau berkorban, itu sama saja dengan ia tidak mengalami cinta.

Mari ikut merayakan Valentine bersama untuk memberkati sesama kita dengan mengikuti Valentine Photo Contest 2012 “Ekspresikan Cintamu”. Info lebih lanjut, segera klik fotoku.jawaban.com .

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami