SBY Pede Indonesia Tak Akan Kena Krismon

Nasional / 7 August 2011

Kalangan Sendiri

SBY Pede Indonesia Tak Akan Kena Krismon

Budhi Marpaung Official Writer
1868

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meyakini bahwa Indonesia tidak akan terkena dampak dari krisis ekonomi (krismon) yang terjadi di Eropa dan Amerika Serikat. Hal ini disampaikan Presiden secara langsung dan penuh percaya diri saat membuka rapat kabinet terbatas (Ratas) bidang ekonomi di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (5/8).

"Agenda rapat kita hanya satu, yaitu berkaitan dengan perkembangan perekonomian dunia yang terjadi minggu ini, lebih khusus lagi hari ini," ujarnya.

Menurut Presiden pada 2008-2009 lalu krismon yang sama melanda AS, namun dalam periode tahun yang sama ekonomi Indonesia justru tetap stabil. Langkah antisipasi yang diambil pemerintah, tambahnya, membuat efek gangguan yang disebabkan krismon negara adidaya itu dapat terminimalisir.

Meski begitu, Presiden mengingatkan seluruh jajaran bawahannya agar tetap berkonsentrasi dan melakukan koordinasi yang baik diantara mereka.

Presiden optimis krisis ini tidak akan menyeret kondisi Indonesia pada krisis tahun 1998-1999.

"Saya ulangi kalimat saya, agar krisis tiga belas dan tiga tahun lalu tidak terjadi lagi dan kita bisa buktikan itu bisa kita lakukan," tegasnya.

Keyakinan Presiden SBY ini perlu disambut secara positif oleh seluruh rakyat Indonesia. Mari serahkan keadaan perekonomian Indonesia saat ini kepada para menteri dan pejabat terkait lainnya. Percayalah bahwa mereka bisa membuat kondisi perekonomian tetap baik dan bahkan semakin baik di banding sebelumnya.

Sumber : MICOM / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami