Pesan Pengharapan Dalam Sebuah Botol

Kata Alkitab / 4 March 2011

Kalangan Sendiri

Pesan Pengharapan Dalam Sebuah Botol

Puji Astuti Official Writer
8163

Pada tahun 1965, selama acara reuni keluarga di Florida, seorang nenek membangunkan semua orang dirumahnya pada pukul 02.00 pagi. Dengan memberikan perintah-perintah untuk mengambilkan botol-botol coke kosong, penyumbah-penyumbat botol, dan kertas, ia berkata, “Aku telah menerima sebuah pesan dari Allah.”

“Orang-orang harus mendengar firman-Nya,” katanya.

Ia menulis ayat-ayat pada kertas tersebut, sementara cucu-cucunya memasukkannya ke dalam botol dan menutup botol-botol tersebut.  Kemudian semua penghuni rumah melemparkan lebih dari dua ratus botol ke dalam gelombang pantai di Cocoa Beach.

Banyak orang menghubungi dan berterima kasih kepadanya atas ayat-ayat Alkitab itu selama bertahun-tahun. Nenek itu meninggal pada bulan November 1974, satu bulan berikutnya surat terakhir tiba:

Yth. Nyonya Gause,

Saya sedang menulis surat ini di bawah nyala lilin. Kami tidak lagi mendapatkan listrik di tanah pertanian. Suami saya meninggal pada musim gugur saat traktornya terbalik. Ia meninggalkan 11 anak yang masih kecil-kecil dan saya. Bank akan segera menyita harta kami. Hanya ada satu bongkah roti yang tersisa, tanah bersalju, dan Hari Natal hanya dua minggu lagi. Saya berdoa untuk meminta pengampunan sebelum saya pergi menenggelamkan diri saya sendiri. Suangi telah beku selama beberapa minggu, jadi saya kira tidak diperlukan waktu lama sebelum saya mati. Saat saya memecahkan esnya, sebuah botol Coke terapung ke atas. Saya membukanya, dan dengan air mata berlinang serta tangan gemertar, saya membaca tentang harapan. Pengkotbah 9:4 “Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan.” Ibrani 7:19, 6:18, dan Yohanes 3:3 juga diberitahukan. Saya pulang ke rumah, membaca Alkitab saya, dan bersyukur kepada Allah. Tolong doakan kami, tetapi keadaan kami akan membaik sekarang.

Kiranya Allah memberkati Anda dan keluarga Anda

-Sebuah tanah pertanian di Ohio

Bagaimana botol Coke yang menyelamatkan nyawa ini bisa sampai Cocoa Beach Florida ke sebuah sungi di Ohio sembilan tahun kemudian. Bukan hanya sembarang sungai, melaikan sungai yang tepat di dekat tanah pertanian yang tepat, pada waktu yang tepat. Botol-botol Coke itu telah menjadi botol-botol pengharapan, sebuah pesan yang sama yang disampaikan oleh seorang pribadi bernama Yesus sekitar 2000 tahun lalu. Oleh kehadiaran Yesus, manusia yang sudah di vonis hukuman mati mendapatkan harapan untuk menikmati kehidupan yang harmonis dengan Tuhan. Hari ini, mari kita sebarkan pesan ini kepada sebanyak mungkin orang seperti yang dilakukan oleh Nenek Gause.

Sumber : Perintahkan Jantung Anda Berdetak Lagi; Duch Sheets; Immanuel Pub
Halaman :
1

Ikuti Kami