Doa Untuk Hidup Dalam Keseimbangan

Kata Alkitab / 4 December 2010

Kalangan Sendiri

Doa Untuk Hidup Dalam Keseimbangan

Puji Astuti Official Writer
7135

Tuhan,

Aku  tahu bahwa Engkau telah menciptakan aku dengan sebuah tujuan dan rencana. Aku tahu itu adalah keinginanmu  bahwa saya juga memiliki kehidupan yang penuh dengan sukacita, tujuan dan kemenangan. Tolong bantu aku hari ini untuk memenuhi rencana yang Engkau telah tetapkan untuk hidup saya. Aku tahu bahwa untuk melakukan ini, aku harus hidup taat kepada Firmanmu, dan kehidupan yang seimbang, dengan prioritas di tempat yang tepat dan hati saya terfokus padamu.

Ya Tuhan, tolonglah aku untuk mencapai keseimbangan dalam semua bidang kehidupanku. Periksa hatiku, dan tunjukkan tempat-tempat di mana aku mungkin tidak seimbang. Bantu aku untuk fokus pada hal-hal yang paling penting, dan jaga aku dari gangguan oleh hal-hal yang akan mencuri waktu dan perhatian. Lindungi aku dari hal-hal yang mencoba membuatku tidak mencapai tujuan dan mencapai impian yang telah Engkau taruh dalam hatiku.

Dan yang paling penting, Tuhan, ingatkan aku setiap hari bahwa Engkau telah memanggil aku untuk berbuah, bukan hanya sibuk. Beri aku hikmat dan kekuatan untuk menghasilkan sesuatu yang positif dalam hidupku dan hidup orang-orang di sekitarku. Terima kasih atas kehadiran-Mu dan terus-menerus membantu aku untuk tumbuh dan meningkatdalam setiap bidang kehidupanku. Dalam nama Yesus. Amin.

 

Prinsip Hidup Yang Seimbang

 

1. Buatlah daftar hal-hal di mana Anda menghabiskan sebagian besar waktu dan uang Anda. Tanyakan diri Anda sendiri; Mengapa Anda melakukan hal-hal yang Anda lakukan?

2. Mengidentifikasi prioritas Anda. Memutuskan hal-hal apa yang paling penting bagi Anda. Atur jadwal Anda di sekitar mereka prioritas. Jangan biarkan diri Anda terganggu oleh hal-hal yang kurang penting. Tetap Fokus!

3. Buatlah komitmen untuk kesehatan Anda. Luangkan waktu untuk beristirahat dan reenergize.

4. Fokus pada membangun hubungan dan membuat kenangan. Berikan keluarga dan teman-teman Anda waktu yang mereka layak dapatkan.

5. Luangkan waktu bersama Tuhan setiap hari. Berdoa dan membaca Alkitab. Jika ini adalah baru bagi Anda, hanya mulai dengan 10-15 menit setiap hari.

6. Terlibat dengan orang percaya lainnya. Alkitab menuliskan menghadiri sebuah gereja di daerah Anda dan setia hadir di gereja, persepuluhan dan melayani orang lain penting bagi Anda.

Sumber : Joel Osteen
Halaman :
1

Ikuti Kami