Kuil Thailand Simpan 348 Janin Aborsi
Sumber: tempo.co

News / 18 November 2010

Kalangan Sendiri

Kuil Thailand Simpan 348 Janin Aborsi

Contasia Christie Official Writer
299

Modus untuk melakukan kejahatan nampaknya semakin meluas. Di Thailand seorang oknum menyimpan dan menyembunyikan 348 janin di Kuil Phai Ngern di Distrik Bang Kholaem, Bangkok.

Pelaku yang tak lain adalah sang juru kunci kuil Buddha bernama Suthep Cha-bangbon langsung ditahan Polisi Thailand Rabu (17/11). Jenazah janin yang disimpan di dalam kantong plastik dan koran bekas itu ditemukan di area penyimpanan jasad untuk upacara kremasi di kuil tersebut. 

"Kami menduga janin-janin ini berasal dari sejumlah klinik aborsi, dan akan segera kami usut." kata Kolonel Polisi Metee Rakphan. 

Setelah beberapa kali mengelak dengan mengaku tak tahu apa-apa, Suthep, 46 tahun, akhirnya mengaku bahwa ia dibayar lima klinik aborsi di sana. "Saya diminta membuang janin-janin ini," ujarnya.

Praktik aborsi banyak terjadi karena kurangnya penyuluhan hukum dan seksualitas. Banyak wanita kurang mendapatkan pendidikan moral dan agama yang menyebabkannya tidak memahami kehamilan adalah kodrat perempuan yang merupakan anugerah dari Tuhan. Menghargai kehadiran buah hati adalah ucapan syukur atas berkat Tuhan yang luar biasa ini.

Sumber : tempointeraktif/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami