Ingin Hamil? Coba Lakukan Ini!

Marriage / 24 October 2010

Kalangan Sendiri

Ingin Hamil? Coba Lakukan Ini!

Lestari99 Official Writer
4536

Tidak semua orang memang menginginkan anak-anak, tetapi bagi mereka yang merindukan untuk hamil, berikut adalah beberapa  tips untuk Anda. Ketujuh tips untuk hamil ini adalah kombinasi dari informasi yang saya kumpulkan lewat internet dan juga informasi langsung dari teman yang berprofesi sebagai dokter. Jika Anda sedang dalam proses mencoba untuk hamil, maka impian terbaik Anda adalah kehamilan yang sehat dan bahagia!

1. Lakukan Hal Yang Membuat Anda Santai

Stres bisa menjadi salah satu faktor besar yang mencegah wanita dari kehamilan. Beberapa pasangan berusaha keras untuk memiliki anak dan mereka berdua akhirnya stres yang justru berujung pada sang istri yang tak kunjung hamil. Berliburlah atau ciptakan situasi santai dan konsepsi sesering mungkin. Sering terjadi kehamilan beberapa bayi merupakan hasil dari liburan.

2. Monitor Suhu Tubuh

Selama masa ovulasi, suhu tubuh Anda cenderung tinggi. Beberapa wanita bahkan merasa sangat terbantu dengan memeriksa suhu tubuh mereka beberapa kali sehari, setiap hari, dalam rangka melacak kapan waktu ovulasi puncak. Banyak dokter juga menyarankan metode ini untuk melacak waktu tersubur Anda dalam sebulan.

3. Mengenakan Sesuatu Yang Seksi

Ini tidak berarti Anda harus pergi keluar dan membeli daster baru agar suami melirik Anda. Selama Anda merasa seksi, itulah yang penting. Pernahkah Anda membeli sepasang pakaian dalam dan merasa hebat saat Anda mengenakannya? Tidak seorangpun tahu Anda mengenakan pakaian dalam baru namun Anda tetap merasa seksi bukan? Lakukan sesuatu bagi diri Anda sendiri. Sepanjang Anda merasa nyaman dengan diri Anda, maka Anda akan menyalurkan getaran yang baik kepada suami Anda juga.

4. Ciptakan Suasana Internal Anda Ramah Sperma

Hindari semprotan vagina, jangan douche, dan jika memungkinkan gunakan beberapa pelumas yang ramah sperma. Ada pelumas khusus yang dibuat untuk wanita yang sedang berusaha untuk hamil.

5. Berhenti Minum Kafein

Minuman berkafein mungkin akan membuat Anda bersemangat di pagi hari sebelum berangkat kerja. Tapi kafein bisa menjadi bumerang bagi Anda jika Anda sedang merencanakan kehamilan. Tubuh tidak dapat menyerap zat besi sebagaimana seharusnya jika mengkonsumsi terlalu banyak kafein. Kurangnya zat besi merupakan penyebab terbesar untuk bayi yang lahir meninggal.

6. Jangan Merokok Dan Mengkonsumsi Alkohol

Tidak hanya kedua hal ini buruk bagi kesehatan Anda, tapi juga bagi bayi Anda. Ketika Anda sedang mencoba untuk hamil, sangat bijaksana untuk mulai mengubah kebiasaan Anda dengan baik sebelum calon bayi Anda datang. Rokok dan alkohol juga membuat Anda sulit untuk melacak tanggal pembuahan yang sebenarnya. Ini berarti bisa jadi Anda tidak tahu ketika Anda sedang hamil dan tetap menenggak beberapa gelas bir dalam satu malam. Sangat baik jika Anda berusaha dan memberikan awal yang sehat bagi bayi Anda secepat mungkin. Cobalah untuk mempersiapkan tubuh Anda agar siap untuk hamil. Akan ada banyak perubahan yang harus Anda lalui dan Anda perlu sesehat mungkin.

7. Berikan Tubuh Anda Waktu Untuk Menyesuaikan

Jika Anda baru saja berhenti minum pil, maka Anda harus ingat dibutuhkan waktu hingga 6 bulan sampai siklus Anda kembali normal. Periode waktu ini bisa memakan waktu lebih lama bagi beberapa wanita dan bahkan mungkin lebih singkat bagi orang lain. Cobalah untuk tidak menjadi frustrasi dan stres atas jumlah waktu yang dibutuhkan bagi tubuh Anda saat menyesuaikan diri dengan penghentian konsumsi pil.

7 tips untuk hamil yang disebutkan di atas semuanya telah berhasil dicoba bagi hampir setiap wanita yang mencobanya. Telah ada banyak penelitian dengan berbagai macam tekhnik untuk mendapatkan kehamilan dengan mudah. Saya secara pribadi tidak dapat membayangkan hidup tanpa anak-anak saya. Apakah Anda baru saja mendengar atau membaca tentang tips tambahan untuk hamil? Apakah ada cara yang Anda gunakan di masa lalu dan berhasil dengan sukses dan ingin Anda bagikan kepada wanita lainnya yang sedang mencoba untuk hamil?

Sumber : allwomenstalk
Halaman :
1

Ikuti Kami