Doa Menyentuh Orangtua Bagi Anaknya

Parenting / 18 October 2010

Kalangan Sendiri

Doa Menyentuh Orangtua Bagi Anaknya

Lestari99 Official Writer
28843

Alkitab berkata bahwa anak-anak adalah hadiah dari Tuhan. Ayat-ayat berikut ini dan doa orangtua bagi anaknya akan membantu Anda merenungkan Firman Tuhan dan mengingat janji-janji-Nya sebagaimana Anda mendedikasikan hadiah berharga Anda kepada Tuhan di dalam doa.

1 Samuel 1:26-28, [Hannah kepada Imam Eli] lalu kata perempuan itu: "Mohon bicara tuanku, demi tuanku hidup, akulah perempuan yang dahulu berdiri di sini dekat tuanku untuk berdoa kepada TUHAN. Untuk mendapat anak inilah aku berdoa, dan TUHAN telah memberikan kepadaku, apa yang kuminta dari pada-Nya. Maka aku pun menyerahkannya kepada TUHAN; seumur hidup terserahlah ia kiranya kepada TUHAN." Lalu sujudlah mereka di sana menyembah kepada TUHAN.

Mazmur 127:3, Sesungguhnya, anak-anak lelaki adalah milik pusaka dari pada TUHAN, dan buah kandungan adalah suatu upah.

Amsal 22:6, Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.

Bapa Surgawi terkasih,

Terima kasih untuk anak berharga yang menjadi milik saya. Meskipun Engkau telah mempercayakan mereka kepada saya, saya tahu bahwa mereka adalah milik-Mu. Seperti Hannah menyerahkan Samuel, saya mendedikasikan anak-anak saya kepada-Mu ya Tuhan. Saya akui bahwa mereka akan senantiasa berada di dalam perlindungan-Mu.

Tuhan, tolong saya sebagai orangtua, dengan kelemahan dan ketidaksempurnaan saya. Berikan kepada saya kekuatan dan hikmat yang daripada Tuhan untuk membesarkan anak-anak ini sesuai dengan perkataan-Mu yang kudus. Penuhi apa yang saya butuhkan. Jagalah agar anak-anak saya berjalan di jalan yang akan memimpin mereka kepada kehidupan yang kekal. Tolong anak-anak saya mengatasi godaan dalam dunia ini dan dosa yang dapat menyeret mereka dengan sangat mudah.

Tuhan terkasih, kirimkan Roh Kudus-Mu setiap hari untuk memimpin dan menuntun mereka. Tolong mereka untuk bertumbuh dalam hikmat dan kebijaksaan. Dalam kasih karunia dan pengetahuan, dalam kebaikan, kasih sayang dan cinta. Kiranya mereka melayani-Mu dengan setia dengan hati mereka sepenuhnya ditujukan kepada-Mu. Kiranya mereka menemukan sukacita hadirat-Mu melalui hubungan pribadi mereka setiap hari dengan putra-Mu, Yesus.

Tolong saya untuk tidak mempertahankan anak-anak ini, atau mengabaikan tanggung jawab saya sebagai orangtua di hadapan-Mu. Tuhan, biarlah komitmen saya untuk membesarkan anak-anak ini hanya untuk kemuliaan nama-Mu karena hidup mereka selamanya akan menjadi kesaksian dari kesetiaan-Mu.

Dalam nama Yesus saya berdoa. Amin.

Sumber : Christianity.about.com
Halaman :
1

Ikuti Kami