Menunggu Yang Terbaik Dari Tuhan

Single / 15 July 2010

Kalangan Sendiri

Menunggu Yang Terbaik Dari Tuhan

Puji Astuti Official Writer
11296

Bersabar dan menunggu adalah dua kata yang mudah dikatakan namun sulit untuk dilakukan. Menikah adalah impian pria dan wanita lajang, namun jika sang pujaan hati tidak juga muncul-muncul banyak orang menjadi jenuh dan lelah menunggu, dan akhirnya membuat keputusan yang salah.

Yang perlu Anda lakukan adalah percaya sepenuhnya kepada Tuhan bahwa Dia akan memberikan pasangan hidup yang terbaik pada waktu-Nya. Mempercayakan masalah yang satu ini kepada Tuhan memang bukan hal mudah, karena Anda akan dengan mudahnya melihat ke kiri dan kanan dan melihat orang lain sudah menggandeng pasangan.

Jika Anda tidak bisa percaya kepada Tuhan dalam hal yang sangat penting ini, maka bahaya sudah mengancam dan kemungkinan Anda akan terluka bahkan melukai banyak orang yang mengasihi Anda.

Berdoa

Langkah pertama yang pasti bisa Anda lakukan adalah berdoa, “Tuhan aku percaya bahwa Engkau akan membawaku kepada pribadi yang tepat yang telah Engkau siapkan..” Percayalah bahwa Tuhan telah merancangkan masa depan yang penuh harapan bagi Anda, hal ini termasuk karir, pasangan hidup, kehidupan pernikahan dan anak-anak Ilahi. Dia tahu pribadi seperti apa yang tepat untuk hidup bersama Anda. Percayalah, Tuhan adalah seorang bapa yang baik sehingga pasti dia tidak akan pernah mengecewakan Anda.

Melihat kedepan

“Tapi aku sudah menunggu selama bertahun-tahun, dan umurku sudah tidak muda lagi!” Mungkin itu yang Anda katakan. Ingatlah bahwa Tuhan tahu hal itu, dan Dia tidak ingin Anda menjadi kecewa karena penantian tersebut.

Percayalah apa yang dikatakan Nabi Yesaya ini, “Tidak ada telinga yang mendengar, dan tidak ada mata yang melihat seorang allah yang bertindak bagi orang yang menanti-nantikan dia; hanya Engkau yang berbuat demikian.Engkau menyongsong mereka yang melakukan yang benar dan yang mengingat jalan yang Kautunjukkan!” (Yesaya 64:4-5)

Kini, apakah Anda telah menaruh hidup Anda sepenuhnya di tangan Tuhan? Jika belum, datanglah kepadaNya dan katakan kepada Tuhan segala keinginan hatimu. Lalu bukalah tanganmu ke sorga dan terimalah janji-janji Tuhan itu, dan katakan kepada Bapa sorgawimu bahwa engkau percaya sepenuhnya bahwa Dia yang memegang kendali atas masa depanmu dan seluruh kehidupanmu. Mungkin ini doa yang tidak mudah, namun Tuhan akan sangat menghargainya.

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami