China, 29 Anak TK Ditusuk Seorang Pria Stres

Nasional / 30 April 2010

Kalangan Sendiri

China, 29 Anak TK Ditusuk Seorang Pria Stres

Puji Astuti Official Writer
2596

Terjadi penyerangan terhadap 29 orang anak taman kanak-kanak (TK) di provinsi Jiangsu, mereka ditusuk oleh seorang pria dengan sebilah pisau. Mereka yang terluka umurnya berkisar antara 4 tahun dan 3 orang anak dilaporkan dalam kondisi kritis karena ditusuk di daerah kepala.

Pria yang melakukan penyerangan ini kemudian menyiram dirinya dengan bensin sambil menawan dua orang anak. Dua orang anak tersebut bisa diselamatkan oleh seorang guru, namun sang penyerang tewas terbakar, demikian berita yang dirilis oleh Xinhua.

Sebelumnya, pada Rabu lalu, seorang pria di kota Leizhou menyerang sebuah sekolah dasar (SD) yang mengakibatkan 15 orang murid dan satu orang guru terluka karena tusukan pisau. Pria berusia sekitar 40-an tahun ini memasuki sekolah pada siang hari, namun dia berhasil dilumpuhkan oleh polisi.

Pada bulan lalu, seorang pria bernama Zheng Mingshen (42) tahun menyerang  sebuah sekolah dasar dan mengakibatkan delapan anak tewas, dan lima orang lainnya terluka. Pria ini akhirnya dihukum mati.

Menurut polisi, Zheng mengalami gangguan jiwa karena “gagal dalam percintaannya,” sedangkan beberapa pria lain diindikasi karena mengalami pemutusan hubungan kerja. Saat ini pemerintah melakukan penjagaan yang lebih ketat di sekolah-sekolah dengan menambah jumlah petugas keamanan yang berjaga. Selain itu, para siswa dan orang tua yang mengalami trauma juga diberikan konseling untuk mengatasi trauma mereka.

Jika menanggung tekanan hidup dengan kekuatan sendiri, akhirnya bisa mengalami gangguan jiwa seperti pria-pria di China tersebut. Jika Anda mengalami tekanan hidup, baik itu masalah pernikahan, percintaan, keuangan ataupun pekerjaan, Anda perlu datang pada Tuhan untuk memohon jalan keluar. Jangan putus asa, karena didalam Tuhan selalu ada harapan. Jika Anda membutuhkan dukungan doa dan konseling, Anda bisa menghubungi konseling center kami selama 24 jam setiap harinya di 89921333, SMS 08179943344 atau melalui chat online dengan mengklik tombol counseling pada sebelah kanan bawah setiap artikel.

Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami