Penghancur Mimpi

Kata Alkitab / 5 March 2010

Kalangan Sendiri

Penghancur Mimpi

Puji Astuti Official Writer
4917

Kita perlu juga melindungi impian-impian kita, karena ada penghancur impian:

1. Keluarga

a. Orville dan Wilbur Wrights dikenal sebagai dua bersaudara yang merancang dan membangun pesawat terbang. Tetapi ayah mereka, Milton Wright, bishop di Church of the United Brethren in Christ, berkhotbah, "Bukan kehendak Tuhan bagi manusia untuk bisa terbang!"

b. Yusuf  

Yusuf punya impian yang berasal dari Tuhan, tetapi justru saudara-saudara sedarahnya yang berusaha menghancurkan impiannya - (Kejadian 37:19-20)

c. Yesus

Saudara-saudara Yesus tidak percaya bahwa dia adalah Mesias! - Yohanes 7:3-5

Keluarga bisa menjadi penghancur impian saudara.

2. Teman

Markus 5:35

Yairus, kepala rumah ibadat, datang kepada Yesus dan meminta Yesus menyembuhkan anaknya. Tetapi waktu Yesus sementara dalam perjalanan ke rumahnya, teman-temannya mematahkan semangat kepala rumah ibadat ini.

5:36 ... Tetapi Yesus meneguhkan hati kepala rumah ibadat ini dan mengatakan, "Jangan takut, percaya saja!"

Pepatah mengatakan, "You can't soar like an eagle if you hang out with turkeys (Anda tidak dapat terbang tinggi seperti elang jika Anda bergaul dengan kalkun/ayam).

3. Kelelahan

1 Raja 19:3-4 ... Elia baru saja mengalami kemenangan yang dahsyat -dia mengalahkan 850 nabi berhala. Lalu Elia mengalami kelelahan dan depresi, karena ada ancaman pembunuhan. Dia ingin mati saja. Impiannya berantakan!

1 Raja 19:5-8 ... Saudara, kelelahan bisa menjadi penghancur mimpi saudara, dan seringkali obatnya sederhana : makan - tidur.

4. Kegagalan

Claude Robert Eatherly (lahir di Texas-mati tahun 1978) adalah prajurit Angkatan Udara Amerika Serikat dalam Perang Dunia II.

­Dia adalah pilot dari pesawat yang mengawasi penjatuhan bom atom di Hiroshima, Jepang, 6 Agustus 1945. Bom yang secara langsung membunuh 70 ribu orang dan sebagai akibat radiasinya sesudah itu, total antara 90 ribu - 140 ribu orang meninggal. Bom tersebut mengakibatkan 69% kota Hiroshima hancur berantakan.

Claude Eatherly gagal mengampuni dirinya sendiri atas apa yang pernah dia lakukan di masa lalu, dan sebagai akibatnya kehidupannya berantakan.

Putuskan untuk membangun kehidupan berdasarkan pengharapan bukan berdasarkan luka di masa lalu (hope not hurts). Putuskan untuk membangun kehidupan berdasarkan masa depan (future) bukan berdasarkan masa lalu (past).

5. Ketakutan

Ayub 3:25 ... Ketakutan akan melumpuhkan Saudara. Ketakutan itu seperti iman yang bekerja terbalik. Iman akan menarik segala hal yang positif kepada kita, tetapi ketakutan akan menarik segala yang negatif.

Mazmur 37:4-5 ... Serahkanlah kehidupan serta impian-impian Saudara kepada Tuhan, biarlah Tuhan menolong Saudara menggapai impian Saudara.

Sumber : GPdI Lippo Cikarang
Halaman :
1

Ikuti Kami