Hati-hati, Penipuan Dengan Modus Undian Berhadiah

Nasional / 19 December 2009

Kalangan Sendiri

Hati-hati, Penipuan Dengan Modus Undian Berhadiah

Puji Astuti Official Writer
3209

Penipuan bermodus undian berhadiah sudah sering terjadi. Tapi herannya masih saja ada orang yang tertipu. Kali ini korbannya adalah Sunarsih (65), ibu tiga anak ini awalnya mendapatkan kupon undian dari dalam wafer Tango yang dibelinya.

Dalam kupon berwarna merah muda atau pink yang di dapat oleh Sunarsih itu tertulis "Selamat, Anda menang undian Grand Priza, Kijang Avanza". Terbuai oleh kegembiraan, Sunarsih menghubungi no telp yang ada di kupon itu. Seorang pria yang mengaku sebagai Head Manager PT. Orang Tua, produsen Tango meminta Sunarsih untuk mentransfer biaya sebesar 20 juta rupiah untuk biaya administrasi dan pajak.

Namun sayangnya wanita yang tinggal di Malang ini disadarkan bahwa dirinya ditipu orang ketika uang sudah lenyap. Padahal uang sebesar itu hasil pinjaman.

Menurut keterangan dari anajer Humas Grup Orang Tua Yuna Eka Kristina call center Tango masih menerima sekitar 500 telepon per bulan yang menanyakan soal undian palsu tersebut. Dari jumlah itu, ada 70 orang yang mengaku sudah melakukan transfer uang kepada pelaku kejahatan.

Untuk itu masyarakat harus waspada dengan modus kejahatan jenis ini. Pasalnya, kejahatan jenis ini sudah menyebar hampir ke seluruh Indonesia. Baru saja Polisi menangkap tersangka penjahat yang menggunakan modus ini di Surabaya, dan juga di Makasar.

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami