Menangani Anak Di  Tempat Umum

Parenting / 29 November 2009

Kalangan Sendiri

Menangani Anak Di Tempat Umum

Tammy Official Writer
2758
Kids in Public PlacesKita tinggal dalam sebuah masyarakat yang memiliki pandangan menuntut dan penghakiman kepada orang-tua dan anaknya yang masih kecil. Seringkali, pandangan terhadap anak kecil di area publik adalah mereka bisa dilihat dan tak terdengar, bahwa orang-tuanya seharusnya mengendalikan perilaku si anak, dan bahwa anak-anak yang memiliki perasaan-perasaan di area umum itu mengganggu. Pendeknya, anak-anak kecil tak begitu diterima. Kesegaran mereka, rasa penasaran, dan ekspresi-ekspresi mereka akan perasaan-perasaan mereka tak dilihat sebagai karunia.

Anda bisa mempelajari untuk memprediksikan momen-momen emosional anak Anda
Ada beberapa situasi tertentu dimana anak kecil seringkali menjadi emosional, misalkan berada dengan beberapa orang baik dalam pertemuan keluarga, pesta ulang tahun, gereja, dan lain-lain; diminta berhenti bermain untuk makan; berhadapan dengan orang-tua yang sedang mengalami tekanan; dan lain-lain.

Ketika anak berada dalam keadaan emosional, mereka tidak bisa berpikir. Sederhana saja, mereka tidak berfungsi seperti normalnya. Mereka menginginkan hal-hal yang tak beralasan, dan tidak puas dengan cara Anda memberikan apa yang mereka inginkan.

Dalam waktu seperti ini anak Anda membutuhkan Anda untuk lemah lembut, memberikan batas yang beralasan, dan memiliki Anda dekat padanya selagi ia mengeluarkan semua perasaan-perasaan intens yang sedang ia miliki. Penumpahan perasaan-perasaannya, bersama dengan perhatian Anda yang baik dan kesabaran, adalah cara paling efektif untuk mempercepat kembalinya perasaan anak Anda menjadi normal.


Sumber : handinhandparenting.org
Halaman :
1

Ikuti Kami