Lihatlah Kebaikan Orang Lain

Kata Alkitab / 13 September 2009

Kalangan Sendiri

Lihatlah Kebaikan Orang Lain

Lestari99 Official Writer
5887

Anjuran ini sama sekali tidak bermaksud agar Anda selalu menyenangkan orang lain, karena sebenarnya Anda takkan mampu melakukan itu. Namun lihatlah kebaikan orang lain agar hidup Anda lebih produktif, lebih efektif dan lebih ringan.

Bila semua orang senang mencari-cari sisi buruk orang lain, maka dunia akan penuh dengan klebingungan. Anda akan berhadapan dengan puluhan nasehat, ratusan saran bahkan ribuan caci maki.

Hal ini berlaku pula pada diri Anda. Selalu melihat keburukan orang lain akan membuat hidup Anda menjadi kusam. Sedangkan dengan melihat kebaikan orang lain, hidup Anda akan menjadi jauh kebih menyenangkan. Anda akan mempunyai lebih banyak waktu untuk menikmati hidup itu sendiri.

Kulit jeruk terasa pahit sedangkan isi jeruk terasa manis menyegarkan. Bukankah kita belajar dari alam? Kita mengupas dan menyingkirkan kulit jeruk yang pahit untuk mereguk kesegaran buah jeruk. Jika kita tak menyukai keburukan orang lain, maka singkirkanlah itu dari pikiran Anda.

Berusahalah untuk senantiasa mencari kebaikan. Dan temukan itu pada setiap orang yng hadir dalam hidup Anda. Dan nikmatilah hidup Anda yang berkualitas. Tuhan memberkati.

Sumber : Motivasi – KeeBoo Corp
Halaman :
1

Ikuti Kami