Menolong Dengan Menjadi Yang Terbaik

Kata Alkitab / 7 September 2009

Kalangan Sendiri

Menolong Dengan Menjadi Yang Terbaik

agnes.faith Official Writer
4109

Tidak masalah dalam tim apa Anda berada: prinsip-prinsipnya tetap sama. Raksasa di bidang periklanan, David Ogilvy memang benar saat ia mengatakan, "Rumah makan yang dikelola dengan baik adalah seperti tim bola basket yang menang. Tim itu sangat memanfaatkan talenta setiap anggota, dan menggunakan kesempatan setiap sepersekian detik untuk mempercepat palayanan."

Mungkin sekarang Anda tidak tahu apa sebenarnya kekuatan terbesar Anda. jika demikian, ikutilah petunjuk berikut ini:

Merasa aman

Wayne Schmid berkata, "Jumlah kecakapan seseorang tidak dapat menjadi ganti rugi rasa tidak aman pribadi." Jika Anda mengijinkan rasa tidak aman menguasai Anda, Anda akan menjadi kaku dan enggan untuk berubah. Anda tidak bisa bertumbuh tanpa perubahan.

Pahamilah diri Anda sendiri

Anda tidak dapat menemukan keahlian Anda jika Anda tidak mengetahui kekuatan dan kelemahan Anda. luangkan waktu untuk merenungkan dan menyelidiki bakat-bakat Anda. mintalah orang lain untuk memberi kepada Anda umpan balik. Lakukanlah yang diperlukan untuk menyingkirkan hal-hal pribadi yang tidak Anda ketahui.

Percayalah pemimpin Anda

Seorang pemimpin yang baik akan menolong Anda untuk mulai bergerak kea rah yang tepat. Jika Anda tidak mempercayai pemimpin Anda, carilah seorang pembimbing lain untuk menolong atau pindahlah ke tim lain.

Lihatlah gambaran selengkapnya

Posisi Anda dalam tim mana pun hanya masuk akal dalam gambaran menyeluruh. Jika satu-satunya motivasi untuk menemukan bidang Anda adalah keuntungan pribadi, motivasi-motivasi buruk itu mungkin membatasi Anda untuk menemukan keinginan Anda.

Andalkan pengalaman Anda

Jika harus menangani masalah ini, satu-satunya jalan untuk mengetahui bahwa Anda sudah menemukan bidang keahlian Anda adalah mencoba apa yang benar serta belajar dari kegagalan dan keberhasilan Anda.

Jika Anda menemukan untuk apa Anda diciptakan, Anda aka bahagia. Dikatakan tidak ada tempat dimanapun yang sama seperti tempat ini, jadi ini pastilah tempatnya.

Mempunyai orang-orang yang tepat di tempat yang tepat memang sangat penting untuk pembangunan tim. Periksalah bagaimana dinamika sebuah tim berubah sesuai dengan penempatan orang dalam tim tersebut:

Orang yang salah di tempat yang salah = kemunduran

Orang yang salah di tempat yang benar = frustrasi

Orang yang benar di tempat yang salah = kebingungan

Orang yang benar di tempat yang benar = kemajuan

Orang yang benar di tempat-tempat yang benar = multiplikasi

Sumber : Berani Bermimpi dan Mewujudkannya - John C. Maxwell
Halaman :
1

Ikuti Kami