Verbs

A to Z Biography / 13 August 2009

Kalangan Sendiri

Verbs

Lestari99 Official Writer
3894

Verbs (yang dulu dikenal dengan nama Knowdaverbs) adalah sebuah pepatah yang digunakan untuk menggambarkan seorang koki di dapur Hip-Hop yang menyediakan hidangan puding beats, lalapan lirik dan sebuah visi akan masa depan musik Hip-Hop. Verbs bukanlah orang asing di bisnis musik. Bekerjasama dengan powerhouse indie Gotee Records (The Syllabus 1998, Action Figure 2000 dan Unlocked 2003), Verbs dinominasikan dalam ajang bergengsi Dove awards di tahun 2000 untuk kategori "Hip-Hop/Rap/Dance Song Of The Year" dan "Hip-Hop/Rap/Dance Album Of The Year". Di tahun 2003, permintaan publik akan musik Verbs begitu tinggi sehingga 2 lagunya yang terdapat di album Unlocked menduduki chart nomor satu sebelum album tersebut direlease. Di tahun 1998, Verbs meluncurkan 3 buah album bersama dengan label ini.

Jauh dari kesan artis, Verbs adalah sebuah keturunan baru dari artis Hip-Hop yang melakukan promosi dengan meninggalkan gaya hidup yang sembrono. Verbs melakukan perjalanan ke Afrika Selatan dimana dia bertindak sebagai duta dari program high school assembly. Dia juga memiliki kesempatan untuk melakukan pertunjukan yang tak terhitung di seluruh dunia ini dan berpartisipasi dalam beberapa misi, menunjukkan bahwa pesan pengharapan dari Kristus melampaui segala bahasa dan kebudayaan. Verbs adalah pembawa acara tetap dari TVU/Sky Angel Network's Planet Hip-Hop dan telah diulas pada BET's Teen Summit dengan mempopulerkan program Rap City.

Di depan rumahnya, Verbs membuat tempat pelatihan Hip-Hop "The Train Station: Hip-Hop Learn shops" di tahun 2005. Workshop ini dirancang untuk mengajar kaum remaja usia 12-20 tahun dasar-dasar dari budaya Hip-Hop, satu dari empat elemen yang ada: DJ/MC/Graf/B-Boyin', semuanya langsung di bawah pengawasan Verbs dan timnya. Program ini bahkan berjalan semakin dalam untuk mendorong para pesertanya memanfaatkan talenta yang telah diberikan Tuhan bagi mereka dan lebih jauh berbicara tentang hidup dan tujuan hidup itu sendiri.

"Kami bertujuan menantang para siswa untuk mencari keartistikan atau talenta kreatif yang ditaruh Tuhan dalam diri mereka dengan menggunakan ‘elemen' dari Hip-Hop karena elemen ini meliputi pendengaran, penglihatan dan penampilan seni dalam bentuk fisik," ujar Verbs. "Di sana mungkin saja ada seorang pria muda yang mengikuti salah satu workshop yang kami adakan dan tetap berjuang untuk bertahan di dunia rap, tapi ia adalah sebuah fenomenal yang akan meneritakan sebuah cerita di atas kertas yang dapat menyambungkannya pada seorang penulis satu hari nanti. Kami ingin menolong orang seperti itu untuk sampai di sana. Anda tidak akan pernah tahu bagaimana Tuhan dapat memakai hal itu untuk mempengaruhi suatu budaya."

Kerjasama Verbs dengan 1280 Music telah melahirkan sebuah kemajuan evolusi baginya - berpiki untuk menjadi MC. Album terakhirnya The GroundWorkTheory menghasilkan animo sebesar album awal-awalnya karena ini merupakan album lanjutan. Musiknya begitu hidup, penuh gairah dan memperlihatkan sebuah visi dari sebuah seni ketika ia tak tersentuh oleh pengaruh label rekaman dan dalam kebenaran seperti yang dimaksudkan oleh sang artis. Materi baru dari sorakan kritis MC adalah sebuah sebuah angin segar yang memanfaatkan setiap momen melalui lirik sebagai tantangan untuk mengatakan sesuatu. Setiap artis Hip-Hop mengklaim dirinya sebagai penyelamat budaya dan sebagai bahan bakar yang diperlukan untuk merestart mesin tantangan artistik yang sewaktu-waktu dapat berteriak dengan lantang untuk menciptakan perubahan dan mengubah pola pikir. Daripada mengklaim bahwa dirinya juga berpandangan seperti itu dengan berlagak sebagai seorang ‘raja' di dalam dunia pers, Verbs lebih memilih agar misi dan idenya terlihat melalui tindakan yang dilakukannya dan musik yang disampaikannya.

Discography

The GroundWork Theory (2007)

Unlocked (2003)

The Action Figure (2000)

The Syllabus (1999)

Sumber : cbn.com / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami