Positifitas

Kata Alkitab / 27 July 2009

Kalangan Sendiri

Positifitas

agnes.faith Official Writer
5024

Sebagian besar dari kita tak akan tahan menghadapi siksaan psikologi seperi yang diderita tawanan perang Amerika selama perang Korea. Tapi kita semua mengalami interaksi positif dan negative setiap hari yang mempengaruhi perasaan kita dan cara kita bersikap. Hanya karena interaksi tersebut memiliki arti. Walaupun sebagian besar pengalaman buruk kita tak dapat membunuh kita, hal tersebut dapat secara perlahan tapi pasti mengikis kebaikan dan produktifitas kita. Untung saja, pengalaman baik atau "pengisian ember" dapat lebih berkuasa.

Pengisian ember di dalam organisasi

Meskipun pengisian ember dapat melebihi konsep "pengakuan" dan "pujian", hal ini adalah dua komponen penting dalam menciptakan emosi positif di organisasi. Pada kenyataannya, kami meninjau lebih dari empat juta karyawan di seluruh dunia untuk topik ini. analisa kami terkini, termasuk lebih dari 10.000 unit bisnis dan lebih dari 30 industri, menemukan para individu yang menerima pengakuan dan pujian dapat:

  • Meningkatkan produktifitas perorangan mereka
  • Mempererat pertalian di antara sesame rekan kerja
  • Lebih memungkinkan untuk tetap setia dalam organisasi mereka
  • Menerima loyalitas dan nilai kepuasan yang lebih tinggi dari konsumen mereka
  • Memiliki catatan keselamatan kerja yang lebih baik dan lebih sedikit kecelakaan kerja

Untuk mendapatkan hal ini di dalam perspektif Anda, pikirkan pengakuan terbesar yang pernah Anda terima dalam lingkup kerja Anda. kemungkinannya adalah hal tersebut dapat membuat Anda merasa lebih baik terhadap organisasi Anda, dan pada gilirannya Anda merasa lebih produktif. Pengakuan dan pujian yang besar dengan segera maapu mengubah sebuah lingkup kerja. Dan hanya dengan satu orang dapat menyebarkan emosi positif keseluruhan anggota kelompok dengan cara lebih sering mengisi ember. Studi memperlihatkan bahwa para pimpinan organisasi yang membagikan emosi positif memiliki kelompok kerja dengan suasana hati yang positif, meningkatkan kepuasan kerja, pertalian yang lebih erat dan meningkatkan performa kelompok.

Seorang CEO menyatakan bahwa pengisian ember adalah "senjata rahasianya" sebagai pemimpin. Beliau mengembangkan cara yang ditargetkan untuk meningkatkan emosi positif dalam organisasi besar yang ia jalankan. Dalam perjalanannya keliling dunia, ia selalu mampir ke beberapa kantor perusahaan lokalnya. Dan ia tak berkunjung untuk memata-matai para karyawannya atau hanya menemui para manajer tingkat atas. Melainkan niat utamanya adalah untuk memberikan energi pada karyawan dalam setiap lingkup kerja.

Sebelum kedatangannya, ia mengingatkan kembali kesuksesan dan prestasu yang telah ia dengar selam lebih dari berbulan-bulan yang melibatkan karyawab kantor tersebut. Begitu ia sampai, ia menemui setiap orang sambil lalu dan memberikan selamat pada mereka. Dia bahkan menawarkan hadiah kepada seorang karyawan yang baru saja menikah atau baru memiliki anak atau memuji seseorang yang baru saja memberikan presentasi dengan baik. Kalimat kesuksesannya adalah " Saya telah mendengar omongan baik dibelakang Anda."

Hal yang paling menyenangkan dalam menyebar positifitas bagi Ken adalah "melihat energi bergulir melalui jaringan kerja", begitu ia tempatkan hal tersebut dalam geraknya. Ia menyadari bahwa ia dapat menerangi keseluruhan lingkup kerja dengan beberapa percakapan singkat tetapi sangat berenergi.

"saya menemukan bahwa pengisian ember merupakan strategi kepemimpinan yang luar biasa kuatnya", kata Ken sang CEO. Hasil dari pendekatan tersebut, ribuan orang berharap mendapatkan motivasi dan petunjuk darinya.

Halaman :
1

Ikuti Kami