Ada Chipset Nvidia di Zune HD

Entertainment / 25 June 2009

Kalangan Sendiri

Ada Chipset Nvidia di Zune HD

Budhi Marpaung Official Writer
2774

Microsoft yang baru-baru ini mengeluarkan pemutar generasi terbarunya, Zune HD, hadirkan kepuasan bagi para pecinta gadget di Indonesia maupun dunia. Bagaimana tidak? Produk yang sudah lama digembar-gemborkan akan menjadi pesaing kuat dari Apple iPod Touch ini menampilkan terobosan baru.

Terobosan baru yang dibuat oleh Microsoft adalah adanya chipset Nvidia Tegra dalam pemutar media portable ini. Menurut Matt Akers, salah seorang Software Developer yang melakukan pengujian terhadap Zune HD tersebut menyatakan bahwa dengan adanya chipset Tegra maka Zune HD memiliki ketahanan yang lebih lama serta akselerasi grafis yang lebih baik. Akers juga mengatakan dengan adanya chipset Tegra, Zune HD memiliki fungsi yang mirip seperti sebuah laptop mini. Demikian disampaikan Akers secara resmi di dalam blog Zune Insider.

Sementara itu, Vice President of Investor Relation Nvidia, Michael Hara menyatakan bahwa Tegra merupakan sebuah chip komputer lengkap, yang hemat energi, kecil, serta efisien.

Microsoft memang sudah merencanakan Zune HD sebagai piranti hiburan yang mumpuni. Zune HD memiliki kemampuan memutar film berdefinisi tinggi melalui layar OLED-nya, atau melalui layar TV yang lebih lebar, lewat docking khusus yang dimilikinya. Produk gadget ini juga akan dilengkapi dengan Internet Explorer yang telah disesuaikan dengan antarmuka sentuhan jari.

Sumber : vivanews.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami