Menjadi Sumber Peniru

Kata Alkitab / 28 May 2009

Kalangan Sendiri

Menjadi Sumber Peniru

Budhi Marpaung Official Writer
5217

Di suatu desa terdapat sebuah keluarga yang hidup dalam kesederhanaan. Keluarga tersebut bukanlah keluarga yang berkelimpahan uang atau orang yang sangat kaya.

Ada yang berbeda dari keluarga ini karena setiap hari ada saja orang yang datang ke rumahnya, baik seorang diri atau pun bersama-sama. Keluarga ini begitu ramah menerima kedatangan orang-orang yang datang ke tempat mereka.

Suatu hari, datanglah seorang pemuda dari kota yang datang ke tempat mereka. kedatangan pemuda ini ke rumah keluarga mereka untuk mengetahui alasan mengapa orang-orang di desa tersebut datang ke rumah mereka.

Kedatangan pemuda ini pun diterima oleh sang pria yang ada kepala keluarga di rumah tersebut, lalu diikuti istri dan ketiga anak mereka. Pemuda ini begitu terheran-heran dengan apa yang dilakukan dengan oleh anggota keluarga tersebut.

Keluarga tersebut begitu sangat bersungguh-sungguh untuk menjamu dirinya. Bahkan pembicaraan yang terjadi pun adalah pembicaran yang begitu tulus rasanya. Hingga sampailah sang pemuda ini menanyakan kepada bapak keluarga tersebut mengenai apa yang dilakukan oleh keluarganya kepada pemuda tersebut.

"mengapa bapak beserta keluarga begitu ramah dan sangat tulus menjamu saya, padahal bapak tahu saya bukanlah orang yang bisa memberikan keuntungan ke keluarga bapak?"

Sang bapak ini tersenyum simpul dan menjawab, "saya dan keluarga selalu menganggap orang-orang yang datang ke rumah adalah keluarga kami. Kami ingin membagikan kasih yang ada di dalam keluarga kami kepada orang-orang di sekitar kami. Karena dengan cara itulah, kami menyampaikan apa yang menjadi kerinduan Allah kepada setiap manusia untuk dilakukan"

Sang pemuda ini begitu terkejut mendengar jawaban dari sang bapak tersebut. Setelah cukup lama berada di rumah tersebut, akhirnya pemuda ini pun pamit pulang dengan sebuah perubahan sebelum dia datang ke rumah keluarga tersebut.   

Menunjukkan teladan kita kepada orang lain adalah langkah terbaik untuk mengubah hidup seseorang. Saat kita memberikan teladan kasih kepada orang lain, orang lain yang melihat teladan hidup kita itu pun akan meniru apa yang kita lakukan, walaupun itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Halaman :
1

Ikuti Kami