Indahnya Persahabatan

Kata Alkitab / 26 March 2009

Kalangan Sendiri

Indahnya Persahabatan

Budhi Marpaung Official Writer
5704

Ada seorang pria yang terlihat begitu bingung melihat hilir mudik penduduk di suatu kota. Pria tersebut berada di dalam sebuah mobil dan sambil terus melihat kesana kemari seperti sedang mencari seseorang.

Tiba-tiba dari kejauhan dia seperti melihat seseorang yang dikenalnya. Orang yang telah lama dicarinya selama ini. Pria ini lalu membuka pintu mobilnya dan berjalan mengarah kepada orang tersebut. Dengan langkah kaki yang teratur, dia mulai berjalan dan mengatur langkahnya. Hingga sampailah pria ini berpas-pasan dengan orang tersebut dan mulai tersenyum.

Awal mulanya, orang ini bingung mengapa pria ini tersenyum kepadanya. Dengan nada yang sopan, dia menanyakan pria ini tentang siapa dan mengapa tersenyum kepadanya. Tanpa menunggu lama, pria ini mengenalkan diri dan mengatakan bahwa dia adalah teman sepermainannya ketika masih di kota tersebut.

Ketika pria ini mengatakan bahwa dia adalah temannya, orang tersebut langsung tertawa dan memeluk pria ini. Orang tersebut mengajak pria ini datang ke rumahnya dan pria ini pun mengiyakannya.

Pria ini mengajak orang tersebut ke mobil yang diparkirnya dan pergi ke rumah orang tersebut dengan kendaraan yang dibawanya sekarang ini. Orang tersebut tanpa sungkan menerima ajakan pria ini. Sesampainya di rumah, kedua pria ini saling berbicara santai.

Saat pembicaraan sedang berlangsung, pria ini terdiam dan mulai menundukkan kepalanya. Sahabatnya ini mulai kebingungan dan memperhatikan tingkah laku pria tersebut. Pria ini lalu membicarakan peristiwa masa lalu antara dia dan orang tersebut. Pria ini meminta maaf karena kesalahan yang telah diperbuatnya di masa lalu kepada orang tersebut. Orang tersebut kaget karena pengakuan pria, tetapi tidak lama dia lalu tersenyum.

Melihat reaksi dari orang tersebut, pria ini menjadi bingung. Orang tersebut lalu tertawa dan mengatakan bahwa dia sudah tidak mengingat kembali peristiwa yang lalu. Bahkan sebelum pria ini mengatakan kepadanya, orang tersebut sudah memaafkan dan melupakan masalah tersebut. Pria ini lalu mengulurkan tangannya sebagai tanda jabatan tangan kepada orang tersebut dan orang tersebut pun menerima tangan pria ini. Mereka pun akhirnya berpelukan sebagai tanda bahwa masalah masa lalu tersebut sudah selesai.

Dalam sebuah proses hubungan antara Anda dan sahabat Anda terkadang terjadi kesalahan di antara keduanya. Namun, janganlah membuat ikatan persahabatan menjadi putus karena kesalahan di dalam suatu hubunganlah yang akan menjadikan persahabatan Anda menjadi indah.   

Halaman :
1

Ikuti Kami