Batu-Batu Menonjol

Kata Alkitab / 28 February 2009

Kalangan Sendiri

Batu-Batu Menonjol

agnes.faith Official Writer
5212

 

Seorang anak laki-laki kecil sedang memimpin saudara perempuannya mendaki jalan setapak sebuah gunung. Jalan itu tidak mudah dilalui, sehingga anak perempuan kecil itu mengeluh, "Mengapa jalan ini tidak mulus, tetapi penuh dengan batu karang dan tonjolan-tonjolan?"

Dan kakaknya menjawab, "Tentu saja harus begitu, sebab tonjolan-tonjolan itu adalah tempat kamu berpijak untuk mendaki ke atas."

Jawaban itu sungguh merupakan suatu filsafat yang sangat indah. Apakah yang Anda lakukan dengan "batu-batu menonjol" di sepanjang jalan kehidupan Anda?

Bertahun-tahun saya membaca banyak biografi dan saya belum pernah menemukan seorang sukses yang kehidupannya bebas dari berbagai masalah dan kesulitan.

Bila Anda melihat orang-orang sukses ini dari kejauhan mungkin Anda berpikir bhawa mereka mempunyai segala hal dan bahwa kehidupan ini mudah bagi mereka. Tetapi bila Anda lebih dekat lagi, maka Anda akan menyadari bahwa pendakian mereka menuju puncak gunung kehidupan bukanlah perjalanan yang mudah. Jalan itu berbatu karang dan banyak tonjolannya, tetapi justru tonjolan-tonjolan itulah yang merupakan tempat berpikjak bagi mereka untuk mendaki sampai ke puncak.

Warren W. Wiersbe

Sumber : setetes embun bagi jiwa
Halaman :
1

Ikuti Kami