Kasih Allah Akan Mengubahkan Anda

Kata Alkitab / 3 December 2008

Kalangan Sendiri

Kasih Allah Akan Mengubahkan Anda

agnes.faith Official Writer
5233

"Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian (Korban penebusan) bagi dosa-dosa kita." (1 Yohanes 4:10).

Allah mengasihi kita, tetapi saya pikir tidak banyak di antara kita benar-benar mengerti kasih Allah tersebut. Allah telah menunjukkan kepada saya, melalui pelajaran yang telah saya lakukan ini, bahwa jika kita benar-benar mengerti di dalam jiwa kita betapa Allah mengasihi kita maka kita akan bangkit dan sangat berbeda dengan diri kita sebelumnya.

Renungkanlah kasih Allah bagi Anda. Itulah yang akan mengubah Anda. Jika Anda tidak menyukai sesuatu mengenai diri Anda, maka dengan "mengetahui" bahwa Alllah mengasihi Anda, akan mengubah hal itu.

Bagaimanakah perasaan Anda bila Anda mengetahui bahwa seseorang mengasihi Anda? Hal itu membuat Anda merasa senang bukan? Apakah Anda merasa buruk? Allah mengatakan pada saya bahwa sebagian orang membenci diri sendiri. Anda membenci tindakan-tindakan yang Anda lakukan dan Anda belum mengalami kelahiran baru.

Selama Anda terus menerus merasa buruk mengenai diri sendiri, tidak menyukai diri sendiri, membenci diri sendiri, tidak mengerti betapa istimewanya diri Anda, maka Anda tidak akan pernah bertindak istimewa. Alkitab berkata, "Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri, demikianlah ia." (Amsal 23:7). Semua itu dikarenakan Anda belum sungguh-sungguh mengetahui kenyataan bahwa Allah mengashi  Anda. Mengetahui betapa besar Dia mengasihi Anda dapat merupakan kuasa yang besar.

Allah ingin Anda bersekutu dengan-Nya setiap hari. Itulah yang akan mengubah Anda. Jika Anda tidak mengutamakan Allah, maka Anda menempatkan Dia pada posisi di mana Dia tidak dapat melakukan apa yang ingin Dia lakukan bagi Anda. Waktu pribadi yang Anda pergunakan untuk bersekutu dengan Allah, sungguh-sungguh mengasihi Dia dan membiarkan Dia mengasihi Anda, itulah yang membuat Anda bertumbuh dan menjadikan kuat di dalam jiwa Anda.

Sebagian besar manusia bersifat malas, Anda lebih suka jika seseorang melakukan itu bagi mereka. Jangan membuat alasan. Setiap orang mempunyai banyak alasan dan berkata " Tetapi saya mempunyai hal-hal lain untuk dikerjakan."

Saya mengerti bagaimana itu terjadi, iblis memberi Anda alasan demi alasan. Bersikaplah serius dengan Allah dan berserulah kepada-Nya. Firman Allah dan persekutuan dengan Dia akan mengubah Anda. Allah telah memampukan Anda. Paulus mengatakan dalam Filipi 4:13, "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku." Dengan kata lain, tidak ada satu perkara pun di seluruh ciptaan ini yang tidak dapat Anda tanggung melalui kuasa Yesus Kristus.

Begitulah Allah menunjukkan suatu masalah pada Anda, Anda seharusnya segera bangkit dalam kuasa dan kemenangan untuk menyelesaikannya. Jika Anda bangkit dan meneguhkan kasih Allah bagi Anda dan menolak iblis si pembohong mengatakan pada Anda betapa buruk dan tidak bagi Anda, maka Anda akan mulai bertindak dengan kemenangan.

Anda mungkin bertabiat kurang baik sekarang, tetapi Anda akan berubah jika Anda percaya bahwa Anda adalah ciptaan baru. Anda tidak akan pernah berubah atau berperilaku sedikit berbeda sebelum Anda mulai bangkit dan berkata, "Puji Tuhan, saya orang kesayangan. Saya telah dikuduskan. Allah telah memilih saya. Dia telah menyucikan saya dengan Darah Anak Domba. Saya bertindak sesuai dengan anugerah itu. Dan saya tidak peduli, hai iblis, berapa banyak kesalahan yang saya lakukan. Allah mampu mengangkat saya dan membuat saya menang. Dia membersihkan segala kenajisan saya."

Masalah-masalah apa yang akan mengalahkan Anda jika Anda "mengetahui" bahwa Allah mengasihi Anda? Tidak ada. Anda akan menang atas semuanya.

Inginkah Anda jadi pemenang? Jawablah pertanyaan ini, kemudian apakah Anda ingin mengatasi sesuatu? Itulah satu-satunya cara Anda dapat bertumbuh. Jika Anda tidak pernah menghadapi sesuatu untuk diatasi, bagaimana Anda dapat melatih iman Anda untuk mengatasi sesuatu?

Pakailah masalah-masalah yang timbul sebagai kesempatan untuk bertumbuh. Ketahuilah apa yang Allah akan lakukan karena Dia mengasihi Anda. Jika Anda bersandar pada Allah dan membiarkan Allah mengasihi Anda dan Anda mengasihi Dia, maka Anda dapat melupakan segala pencobaan tersebut untuk berjalan dalam iman dan memasuki perhentian.

Jika Anda sungguh-sungguh membiarkan Allah mengasihi Dia, maka Anda akan melimpah sepanjang waktu , melimpah di dalam roh. Itulah saat di mana keadaan, lingkungan dalam hidup Anda tidak dapat menguasai Anda, karena Anda berjalan di dalam kasih Allah.

Ketika saya dibaptis di dalam Roh Kudus, selama tiga minggu pertama, saya seperti melimpah dalam kasih Allah. Orang-orang terus bertanya pada saya. "Ada apa dengan kamu? Kamu sungguh berbeda. Saya tidak bisa percaya itu, Joyce. Apa yang terjadi padamu?" Orang-orang datang pada saya selama tiga minggu itu dan bertanya, "Apa yang terjadi dalam hidupmu?"

Saya tidak perlu mengatakan sesuatu untuk meyakinkan mereka bahwa saya telah berubah. Mereka sendiri melihatnya. Jika Anda berjalan dalam kasih Allah, maka Anda akan tersenyum sepanjang waktu. Anda menjadi menarik. Anda akan mempunyai tenaga dan kekuatan. Anda sanggup melayani orang-orang lain karena Anda dipimpin oleh Roh Kudus sepanjang waktu sehingga setiap kebutuhan Anda akan terpenuhi.

Berkata kepada diri sendiri, "Allah mengasihi saya. Puji Tuhan, Allah mengasihi saya. Saya anak kesayangan-Nya. Allah mengasihi saya" Kemudian ambil langkah iman yang besar dan percayalah.

Halaman :
1

Ikuti Kami