Spanyol Heboh Undian Berhadiah Operasi Perbesar Payudara

Nasional / 22 November 2008

Kalangan Sendiri

Spanyol Heboh Undian Berhadiah Operasi Perbesar Payudara

Puji Astuti Official Writer
4551

Otoritas kesehatan di Spanyol, Rabu, menyatakan kemarahannya terhadap undian yang diadakan sebuah klub malam, dengan iming-iming hadiah operasi pembesaran payudara.

Undian tersebut, dengan julukan "Pretty Woman", akan berlangsung di diskotik Pacha, Valencia, kota Spanyol di kawasan Mediterania, pada 5 Desember.

Kupon undian harganya 20 euro atau sekitar Rp300.000 dan hadiahnya bernilai 4.500 euro.

"Sebagai penghargaan kepada wanita, belilah tiket dan ikut dalam undian bagi pembesaran payudara," kata klub itu dalam laman internetnya, sebagaimana dilaporkan AFP. 

Menteri Kesehatan Bernat Soria menyatakan ia telah melakukan penyelidikan, sambil menambahkan pembedahan kosmetik diatur oleh otoritas kesehatan.

Ia juga menyatakan kekhawatirannya kalau-kalau anak di bawah umur juga mengambil bagian.

Lourdes Bernal, pejabat yang bertanggungjawab dalam urusan kesehatan di kawasan Valencia, menyuarakan "kemarahannya sebagai seorang wanita dan selaku pejabat kesehatan" pada undian berhadiah itu.

Menurut Bernal, undian tersebut menghina martabat wanita. Dia menuntut klub itu agar membatalkan undian dan memohon maaf kepada publik.

Bernal juga mengatakan departemennya sedang mempertimbangkan dilakukannya pengusutan dan otoritas hukum sedang mempelajari langkah disiplin terhadap klub itu.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami