Nikmatilah Hidup Ini

Kata Alkitab / 26 July 2008

Kalangan Sendiri

Nikmatilah Hidup Ini

Admin Spiritual Official Writer
6281
Seberapa luas "dunia" Anda? Banyak orang hanya memiliki "dunia" seluas meja tulisnya, atau sepetak ruang kerjanya, atau mungkin sebesar gedung kantornya saja. Pandanglah keluar. Tebarkan pandangan Anda. Carilah ujung cakrawala. Nikmatilah cahaya matahari sore yang menemani perjalanan Anda pulang ke rumah. Dunia Anda jauh lebih luas dari yang Anda sangka. Ruang yang tersedia bukan hanya antara rumah dan tempat kerja Anda.

Anda dianugerahi lautan, pegunungan, hutan, mata air, dan berbagai keindahan alam lainnya. Sadarilah bahwa semua ini tidak kalah berharganya. Karena itu, jangan sia-siakan waktu Anda untuk tidak melebur dengan semua keindahan itu. Jangan ragu untuk meninggalkan pekerjaan Anda sejenak dan menikmati ciptaanNya. Hari esok masih ada. Kecuali Anda mau menyesal karena di saat pandangan Anda telah menjadi kabur, Anda baru tersadar akan kecantikan alam ini.

Pekerjaan Anda bisa menunggu. Namun umur Anda tidak akan kembali. Waktu adalah anak panah yang melesat kencang dan tidak bisa kembali. Anda tidak mungkin mampu menghentikan atau memperlambatnya. Selama waktu masih tersisa, tidak perlu ragu untuk menikmati keberadaan Anda di bumi ini. Ketika Anda menyadari betapa berharganya itu semua, Anda pun akan menyadari betapa berharganya Anda yang mungil ini di alam semesta yang maha luas. Kehadiran Anda adalah bagian dari alam ini. Hiduplah dengan penuh keseimbangan.


Halaman :
1

Ikuti Kami