Selaras Dengan Tuhan

Kata Alkitab / 24 June 2008

Kalangan Sendiri

Selaras Dengan Tuhan

Admin Spiritual Official Writer
5881
Yohanes 10:10
Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Tuhan rindu Anda hidup berkelimpahan dan bebas dari segala rasa takut. Tetapi sebelum ini terjadi, Anda harus belajar memposisikan diri Anda selaras dengan kerajaan Allah.

Re-alignment (meluruskan atau menyelaraskan kembali) adalah kata yang sering dipakai oleh dokter ahli tulang untuk mendeskripsikan kondisi tulang yang meleset dan harus ditarik dan diposisikan kembali ke tempat asalnya. Sama halnya dengan kehidupan kita. Tuhan sudah merancang kehidupan kita sedemikian rupa sehingga segala modifikasi yang kita atau setan buat akan membuat kita keluar dari jalur kerajaan Tuhan.

Kita tahu bahwa ada dua kerajaan di dunia ini: kerajaan Allah dan kerajaan iblis. Anda hanya bisa berada dalam pengaruh satu kerajaan saja. Sebelum Anda meluruskan diri Anda dengan kerajaan Allah, Anda berada di bawah pengaruh kerajaan iblis. Akibatnya Anda keluar dari perjanjian antara Tuhan dengan Anda, sehingga Anda tidak bisa menikmati janji-janji Tuhan bagi Anda.

Iblis senang hal ini terjadi dalam kehidupan Anda. Dia berusaha sekuat tenaga untuk mencuri fokus Anda supaya Anda keluar dari jalur kerajaan Allah dan tidak menerima apa-apa. Dia ingin manusia mengalami nasib yang sama seperti dia, yaitu hak akan janji-janji Tuhan dicopot daripadanya.

Setan memakai empat senjata favorit berikut ini untuk menggangu fokus kita:

Pertama, setan memakai delay atau penundaan untuk melemahkan iman percaya Anda pada Tuhan. Anda sudah berdoa, beribadah di gereja, ikut pelayanan dan melakukan semua hal yang Tuhan mau Anda lakukan, tetapi terobosan belum juga terjadi. Pada saat itu, godaan yang paling kuat adalah menyerah. Tetapi untuk terjadinya terobosan, Anda harus semakin fokus dan semakin bertekad.

Kedua, setan mencuri fokus kita akan Tuhan dengan deceit atau penipuan. Setan sering menipu kita dan membuat kita mempunyai perasaan puas akan diri sendiri yang berlebih dan berhenti mengandalkan Tuhan.

Ketiga, setan akan mengirimkan gangguan-gangguan. Semakin Anda taat akan Tuhan, semakin banyak gangguan. Tujuan setan adalah membuyarkan fokus Anda.

Keempat, setan juga bisa membuat Anda tidak fokus dengan kekecewaan dengan berbagai hal; dalam hidup Anda sendiri, dengan gereja Anda, dengan Tuhan dan dengan orang lain. Setan akan membuat Anda merasa tertuduh, menyesal, tidak layak dan tidak berharga.

Paulus mengalami hal yang sama. Dia menghadapi tuduhan demi tuduhan dan cobaan yang tidak terbayangkan. Tetapi dia tetap sukses menyebarkan injil ke seluruh dunia. Mengapa? Jawabannya ada di Filipi 3:13-14.

Filipi 3:13-14
...aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

Jadi, waspada dan berhati-hatilah dengan senjata yang sering dipakai setan untuk mencuri fokus Anda. Kunci kesuksesan Anda terletak pada tekad dan determinasi Anda untuk tetap fokus dan selalu memposisikan diri Anda kembali selaras dengan kerajaan Allah. Ini yang akan membuat janji-janji Tuhan dimanifestasikan dalam hidup Anda.

Dalam kasih-Nya,
Maria Magdalena Ministries
www.mmmindo.org
Copyright 2008
Halaman :
1

Ikuti Kami