Definisi Suksesnya Tuhan

Kata Alkitab / 2 June 2008

Kalangan Sendiri

Definisi Suksesnya Tuhan

Admin Spiritual Official Writer
5192

Setiap orang pasti memiliki perspektif dan definisi yang berbeda-beda akan kondisi sukses untuk hidup mereka. Seorang  pengusaha mungkin akan mengukur sukses dari uang yang ia miliki atau berapa banyak produk yang ia jual setiap bulannya. Seorang peternak mungkin akan mengatakan berapa jumlah ternak dan luas tanah yang ingin ia miliki. Atau seorang pianis akan berkata kalau ia sudah bisa tampil keliling dunia, ia sudah sangat sukses.

Demikian pula dengan Tuhan. Tuhan memiliki definisi tersendiri tentang kehidupan yang sukses untuk kita. Sebelum kita memenuhi definisinya Tuhan ini, Tuhan tidak akan puas dengan kehidupan kita dan pada akhirnya, Ia akan menuntut kita pada hari penghakiman.

Saat ini banyak sekali orang yang mempunyai definisi sukses yang sangat berbeda dengan definisi suksesnya Tuhan. Bahkan orang Kristen pun yang sudah ikut pelayanan, sering kali tidak mengerti dari definisi sukses Tuhan ini. Tidak menutup kemungkinan bahwa Tuhan dapat berbicara kepada orang Kristen yang jago berbahasa roh, bernubuat, memenangkan jiwa, melakukan mujizat kesembuhan bahwa ia masih belum sukses. Seperti yang disebutkan dalam firman di bawah:

Wahyu 3:1b-2
...Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau dikatakan hidup, padahal engkau mati! Bangunlah, dan kuatkanlah apa yang masih tinggal yang sudah hampir mati, sebab tidak satupun dari pekerjaanmu Aku dapati sempurna di hadapan Allah-Ku.

Di ayat ini jelas terlihat ada perbedaan antara apa yang manusia bilang hidup (atau sukses) dengan apa yang Tuhan bilang hidup. Apa yang manusia pakai sebagai barometer pertumbuhan rohani ternyata sangat berbeda dengan Tuhan.

Jadi, bagaimana hidup kita bisa mencapai taraf kesuksesan yang Tuhan inginkan? Salah satu caranya adalah dengan menghasilkan kesembilan buah roh:

1 Korintus 13:2
Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.

Kasih adalah salah satu dari kesembilan roh yang Tuhan sebutkan di kitab Galatia 5:22-23. Dan kesembilan buah roh ini dimanifestasikan ke dalam karakter Anda. Apabila Anda sudah bisa mengontrol sikap dan karakter Anda untuk sesuai dengan kesembilan buah roh ini, maka Anda dapat dibilang sudah berbuah:

Matius 7:16-19
Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.

Jadi, ubah persepsi Anda mengenai sukses. Tinggalkan definisi pertumbuhan rohani yang lama dan temukan kembali definisi suksesnya Tuhan. Setiap hari Anda harus membandingkan diri Anda dengan firman Tuhan. Apakah Anda sudah menjadi sesuai dengan apa yang Tuhan mau? Ikuti standarnya Tuhan.

Dalam kasih-Nya,
Maria Magdalena Ministries
www.mmmindo.org
Copyright 2007
Halaman :
1

Ikuti Kami