Serial HEROES Akhirnya Tayang di Indonesia

Film Review / 1 August 2007

Kalangan Sendiri

Serial HEROES Akhirnya Tayang di Indonesia

yosefel Official Writer
8770
Heroes adalah serial TV baru yang akan ditayangkan di stasiun televisi swasta TransTV mulai hari ini 8 Agustus 2007. Jadwal tayang serial ini layaknya sinetron Indonesia; Senin sampai Kamis jam 18:00.

Di negeri asalnya, serial ini pernah menduduki singgasana rating teratas dan hanya bisa dikalahkan oleh tayangan babak final American Idol saja. Fantastis bukan?

Kisahnya sendiri bermula ketika profesor asal India Mohinder Suresh menemukan ayahnya Chandra Suresh meninggal secara misterius. Mohinder menemukan peninggalan ayahnya yang sedang melakukan penelitian terhadap orang-orang yang memiliki kemampuan khusus di luar batas kemampuan manusia normal. Oleh karena itu dia mencoba meneruskan penelitian ayahnya tersebut. Selanjutnya kisah berlanjut pada kehidupan para heroes tersebut. Ada banyak sekali karakter dalam serial Tv ini, mungkin karena sedang tren juga serial Tv multi karakter seperti Prison Break dan Lost.Berbagai macam karakter ini ada yang memiliki kekuatan khusus ada yang tidak.

Heroes yang punya kekuatan khusus:

Hiro Nakamura (Masi Oka) - Time manipulation / Time travel / Teleportation - Seorang programmer asal Jepang yang mampu menghentikan waktu dan menteleportasi dirinya ke suatu tempat yang diinginkannya.

Claire Bennet (Hayden Panettiere) - Cell regeneration/ Self-healing - Seorang cheerleader, anak angkat dari Mr. Bennet's punya kemampuan menyembuhkan setiap luka pada dirnya.

Niki Sanders (Ali Larter) - Superhuman strength / Shared personality - Ibu dari Micah dan Istri dari D.L. memiliki kepribadian ganda dan kekuatan tenaga yang luar biasa.

Peter Petrelli (Milo Ventimiglia) - Power mimicry - Seorang perawat adik dari Nathan Petrelli. Peter memiliki kemampuan menyerap kemampuan heroes yang ada di sekitarnya.

Nathan Petrelli (Adrian Pasdar) - Flight - Seorang Politisi kakak Peter's brother, ayah biologis dari Claire Bennet. Kemampuannya bisa terbang seperti Superman. Hiro menjulukinya Flying Man.

Matt Parkman (Greg Grunberg) - Telepathy - Petugas polisi yang mampu membaca pikiran orang lain.

Gabriel "Sylar" Gray (Zachary Quinto) - Numerous stolen abilities - "Sylar" nama lain dari Gabriel Gray, seorang tukang memperbaiki jam tangan yang dapat memiliki kemampuan berupa perasaan sensitif dalam mengepaskan segala sesuatu. Hal ini yang membuat dia dapat dengan mudah dalam memperbaiki jam tangan. Selain itu karena faktor kemampuan ini juga dia bisa menyerap tenaga heroes yang dia makan otaknya lalu dipaskan pada otaknya.

"The Haitian" (Jimmy Jean-Louis) - Power negation / Memory suppression - Orang Haiti ini tidak pernah disebut namanya dari episode pertama sampai dengan terakhir. Orang haiti ini memiliki kekuatan untuk menghilangkan memory seseorang.

D.L. Hawkins (Leonard Roberts) - Phasing - Suami dari Niki ini memiliki kekuatan menggerak atom-atom padatubuhnya mendekati kecepatan cahaya yang membuat dirinya dapat menembus segala sesuatu.

Micah Sanders (Noah Gray-Cabey) - Technopathy - anak dari Niki dan DL ini dapat bertelepati dengan mesin atau nama lainnya Technopathy.

Sanjog Iyer (Javin Reid) - Spirit Guide/Dream Traveler - Seorang anak dari India yang dapat memasuki mimpi orang lain dan menunjukkan masa lalu orang di mimpinya tersebut.

Isaac Mendez (Santiago Cabrera) - Precognition - Pelukis yang dapat melukiskan masa depan.

"Claude" (Christopher Eccleston) - Invisibility - Orang yang dapat menghilang.

Meredith Gordon (Jessalyn Gilsig) - Pyrokinesis - Ibu biologis dari Claire, memiliki kekutan membuat api dari tangannya.

Eden McCain (Nora Zehetner) - Persuasion - Seorang gadis yang dapat melakukan pendekatan psikologis terhadap orang lain.

Ted Sprague (Matthew John Armstrong) - Radiation channeling - Orang yang dapat mengeluarkan radiasi dari tubuhnya yang dapat membuat ledakan nuklir.

Charlie Andrews (Jayma Mays) - Instant Learning - Seorang waitress yang dapat memempelajarai sesuatu dengan cepat.

Hana Gitelman (Stana Katic) - Cyberpathy / Cyberkinesis - Mempunyai kekuatan untuk mengendalikan omputer dan masuk ke internet melalui pikirannya.

Zane Taylor (Ethan Cohn) - Molecular Manipulation - Memanipulasi molekul seperti melelehkan logam.

Dale Smither (Rusty Schwimmer) - Super Hearing - Mempunyai pendengaran yang luar biasa. Dia dapat mendengar suara apapun bahkan yang cukup jauh.

Candice Wilmer (Missy Peregrym) - Illusion - Candice seorang yang mampu berubah tubuhnya menjadi mirip dengan siapa saja.

Mr. Linderman (Malcolm McDowell)- Can Heal Others - Menyembuhkan penyakit siapa saja yang disentuhnya.

Molly Walker (Adair Tishler) - Can Find Others - Gadis kecil yang dapat melacak siapa saja bagaikan radar.

Masing-orang orang yang memiliki kekuatan khusus ini mempunyai kisah sendiri-sendiri yang akhirnya menyatukan mereka untuk mencapai satu tujuan, be a hero and save the earth.

Namun, selain tokoh-tokoh yang memiliki kekuatan khusus masih terdapat banyak tokoh lagi yang hadir di serial TV ini. Benar-benar serial TV multi karakter yang mungkin tidak jelas siapakah tokoh paling utama dari serial TV ini. Jangankan tokoh utama siapa "the real Villain" juga bisa dipertanyakan jika baru menonton episode-episode awal, karena beberapa tokoh memiliki sifat jahat atau kecenderungan ke arah jahat.

Alur ceritanya sangat enak untuk diikuti walau menimbulkan efek "mengikat"yang luar biasa, yang bisa mengakibatkan tidak bisa berhenti menontonnya. selain itu jika menonton via TV sepertinya tidak bisa kehilangan satu episode pun karena, akan kebingungan jika langsung meloncat ke episode selanjutnya.

Serial ini kayaknya rugi deh kalau tidak ditonton, seru ceritanya walau tetap butuh bimbingan orang tua jika ditonton oleh anak yang di bawah umur.

Halaman :
1

Ikuti Kami