Single Yang Benar, Seperti Apa Ya...

Single / 13 July 2007

Kalangan Sendiri

Single Yang Benar, Seperti Apa Ya...

Lestari99 Official Writer
19727

Ok, Anda single. Ini pilihan hidup Anda, atau memang mau tidak mau harus anda hadapi sekarang. Apapun alasannya, Anda harus menjalaninya dengan benar!

Saya percaya bahwa kunci terpenting untuk sukses dalam menjalani hidup sebagai seorang single yang sukses di dunia milenium ini ialah dengan memiliki hubungan pribadi yang intim dengan pencipta langit dan bumi. Keuntungannya sangatlah banyak. Pertama, kitab suci yang Anda percaya akan menjadi pegangan hidup Anda yang utama. Didalamnya Anda akan menemukan begitu banyak pedoman hidup praktis yang akan membantu Anda membuat berbagai keputusan dalam dunia single "yang penuh dilema" ini. Bagaimana hidup kudus dan menahan diri dari godaan seksual, bagaimana mengatur keuangan, bagaimana bersikap, bagaimana berpikir, mengetahui kebenaran tentang seorang single, dan bagaimana untuk tetap bahagia dan sukacita.

Jangan bilang bahwa Anda tidak membutuhkannya. Di Amerika saja, dari 79,5 juta single, sebagian besar hidup dalam perzinahan dan gaya hidup seksual yang tidak sehat seperti homoseksual atau kelainan yang lain. Banyak juga dari mereka yang berada pada taraf frustasi, tidak bisa menerima diri dan tidak bisa menerima orang lain. Dan di seluruh sudut dunia ini, tidak akan ada yang bisa memberi jawaban dan solusi lebih tepat mengenai masalah-masalah itu dibandingkan dengan Tuhan dan Kitab Suci.

Didalam Kitab Suci, ada pula janji yang disediakan untuk single seperti Anda. Dia tidak menutup mata mengenai situasi Anda sekarang, dan Dia tahu rancangan-rancangan apa yang ada padaNya mengenai Anda. Dia tahu persis kebutuhan Anda yang terutama.

Selanjutnya, Anda harus sadar betul tentang adanya serangan dari pikiran seorang single. Biasanya di waktu-waktu yang sibuk, para single bisa melupakan kesendiriannya. Tapi jika malam tiba, maka ia bisa tiba-tiba dihantui oleh rasa kesepian yang dalam sehingga tak jarang air matapun mengalir (karena satu dan beribu alasan). Dengan pikiran yang berkelana tentang orang lain yang mungkin lebih bahagia karena memiliki pasangan, pikiran Anda bisa menyerang Anda secara bertubi-tubi.

Jika serangan pikiran ini datang, jangan terlena melainkan tangkislah dengan ucapan syukur. Pasalnya, hati yang mengucap syukur selalu tidak bisa dikalahkan dengan apapun. Ingat apa yang ada pada kita bukan apa yang tidak ada pada kita. Anda masih punya keluarga, teman, kesehatan, pekerjaan, nafas kehidupan dan terutama Tuhan. Dengan berpikir demikian, Anda bisa kembali tersenyum dan kembali beraktifitas.

Tahukah Anda bahwa selama ini Anda punya Tuhan yang selalu bersedia untuk menjadi kekasih Anda? Dia tidak pernah berselingkuh atau menyakiti Anda. Dia sangat manis, baik, pendengar yang baik, sabar, setia, tidak pernah tidak menepati janji dan selalu mencintai Anda tanpa syarat. Anda pun bisa memilikinya selama 24 jam satu hari. Dengan konsep yang indah ini, dijamin Anda akan selalu menikmati kesendirian Anda. Karena pada dasarnya Anda tidak pernah sendiri.

Kadang kala kita terlalu sibuk dengan konsep "pasangan" yang beterbangan di sekitar kita sehingga kita lupa bahwa banyak keuntungan yang bisa di dapat sebagai single. Jika kita mau belajar untuk selalu berpikir positif, ada sejuta keuntungan. Antara lain hak bebas, memiliki pergaulan dan jaringan bebas tanpa dihalangi siapapun dan punya kesempatan untuk maksimal dalam apapun yang Anda kerjakan karena bisa fokus. Ingatlah terus keuntungan-keuntungan ini, agar Anda semakin bangga dan teruntungkan dengan status single Anda.

Ada satu resep terakhir yang harus Anda pegang sebagai seorang single. Untuk bisa hidup sukses sebagai single, Anda harus sadar bahwa itu semua tergantung pilihan Anda sendiri. Henry Wadsworth Longfellow berkata "Ada yang sukses karena sudah ‘takdir'nya. Tapi sebagian besar orang sukses karena mereka bertekad untuk sukses".

Tekad sangat penting untuk menjadi seorang single yang bisa menjadi teladan banyak orang serta mencapai tujuan hidup. Selama Anda single, bermimpilah dan bersukacitalah dalam masa single ini. Jangan biarkan ‘kata orang', pikiran-pikiran buruk Anda sendiri atau dunia ini menyesatkan Anda. Jalani single dengan benar!

Sumber : Old JC/CBNI
Halaman :
1

Ikuti Kami