Ratatoille : Perjuangan Seekor Tikus Menjadi Koki

Film Review / 27 June 2007

Kalangan Sendiri

Ratatoille : Perjuangan Seekor Tikus Menjadi Koki

yosefel Official Writer
5496
Remy adalah seekor tikus yang mempertaruhkan nyawanya dengan tinggal disebuah restoran Prancis yang mewah karena dia sangat menggemari makanan yang enak dan lezat. Dan disamping itu ternyata Remy juga berambisi menjadi seorang koki. Namun cita-cita Remy tadi mendapat tentangan dari keluarganya.

Sang ayah dan kakaknya mengatakan lebih baik Remy menjadi seekor tikus biasa saja yang hidup dari sampah orang lain. Keluarga ini kemudian terbelah menjadi dua. Satu pihak ingin hidup yang lebih baik namun penuh dengan resiko, sementara dipihak lain ingin hidup sederhana namun santai, manakah yang lebih baik?

Akhirnya Pixar dan Disney bisa menyelesaikan permasalahan mereka. Keduanya sepakat untuk terus bekerja sama, setelah sebelumnya memutuskan bahwa Cars adalah film terakhir sebelum keduanya memutuskan untuk jalan masing-masing. Tampaknya Disney merasa bahwa tanpa Pixar film-film animasi mereka masih kurang menggigit, sebut saja Chicken Little dan The Wild , hingga memutuskan untuk memperpanjang kontrak mereka.

Kolaborasi Brad Bird dengan Jan Pinkava, seorang kreatif jenius dibelakang film Geri's Game dan peraih oscar lewat film A Bugs Life , adalah hal yang luar biasa. Sementara itu Brad Bird sukses saat menyutradarai The Incredibles ditahun 2004 lalu. Keduanya mempunyai visi yang brilian dalam penuturan cerita dan rasanya tidak berlebihan jika Ratatouille adalah film produksi Pixar yang paling dinanti saat ini.

Halaman :
1

Ikuti Kami